Cerpen : MY FACEBOOK MY VIRUS

MY FACEBOOK MY VIRUS



Apa itu facebook? Kayaknya pertanyaan ini gak perlu dijawab deh, secara siapa sih yang tidak kenal
facebook dijaman yang modern dan serba canggih seperti saat ini. Facebook dan facebook, hampir semua
 orang mempunyai akun facebook, gak cuma para remaja saja yang menggunakannya, anak-anak dibawah umur yang masih Sekolah Dasarpun menggunakanya. Bahkan orang dewasapun gak mau kalah saingan. Sampai-sampai anak dan pasangannya nggak terurus. Ehh kasihan. Kalau gini jadi ngeri dengarnya.

     Ngomong-ngomong apasih manfaat facebook? Bisa chat sama teman sekolah, teman kerja, teman lama, kenalan degan teman baru dan...banyak lagi yang kalau disebutkan satu persatu malah gak abis-abis ceritanya. Hehe.

     Satu lagi yamg paling penting yang katanya kalau nggak punya aku facebook gak gaul. Benar nggak sih? Dijawab sendiri aja ya biar cepat selesai ceritanya. Hee.

     Apa akibat facebook? Kalau ngebahas masalah ini pasti pada takut, yang katanya facebook itu perlu biaya jadi harus ngurai dompet deh, untung-untung punya dompet, kalau nggak punya? Mikir sendiri aja deh mau nyari dompet dimana asal jangan nyolong. Nah kalau sudah punya dompet tinggal mikirin gimana cara mgisi dompet barunya. Diisi sampai penuh kalau perlu, ehh tapi liat dulu apa isinya. Ntar malah diisi daun-daunan, kan nggak lucu ceritanya.

     Terus ada lagi yang katanya facebook itu nguras waktu, benar nggak sih? Jadi bingung harus ngejawab apa. Kira-kira jawaban yang paling cocok apa ya? Hayyo. Yang tahu ngacung kaki. Hihi.
Yah kayaknya nggak ada satu kakipun yang ngacung. Kepaksa deh jawab asal-asalan yang penting benar. Emm kalau pertanyaannya apa facebook itu nguras waktu, jawabannya ya emang benar nguras waktu, benar-benar nguras waktu, waktu benar-benar dikuras habis. Ehh sekaliam saja deh kuras tuh sungai nil sampai kering. Hihi. Gak lucu kali ya kalau sungai nil kering.

     Kalau lagi ngegunain facebook waktu terasa berjalan lebih cepat, ehh tapi bukannya waktu berjalan terasa lebih cepat itu salah satu tanda-tanda hari kiamat akan tiba! Buruan taubat sebelum terlambat, tapi kan ada pepatah yang ngatakan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, jadi yang benar gimana nih? Nah kan kalau sudah gini jadi bingung kelanjutannya apa, tapi yang jelas buruan deh taubat memohon kepada Allah dan beribadah kepadaNya supaya masuk surga. Siapa yang mau masuk surga?. Yyee semuanya pada ngacung tangan, giliran masuk surga pada rebutan tapi kalau masalah beribadah pada malas-malasan.

     Salah satunya ya ini si facebook, nggak sempat ngerjain shalat cuma ingin bela-belain chat sama pacar di facebook. Kangenlah, sayanglah, inilah, itulah yah seribu alasan nggak bakal habis untuk ngebelain chating di facebook, sebenarnya yang pacar itu siapa? Jadi ragu nih jangan-jangan pacaran sama facebook lagi. Kalau kangen sama pacar maupun teman kan lebih baik ketemuan, bikin rencana yang jelas mau ngebahas apa
kek, tugas sekolah kek, makan bareng kek, mau ngejenguk kakek juga boleh, yang pentingkan bermanfaat.

     Gimana sih cara manfaatin facebook yang tepat?, yyee semua orang juga sudah pada tahu kalau ditanya begini, tapi kenapa yah paling susah buat ngelakuinnya, ada saja alasan untuk mengelak dan yang anehnya alasan itu banyak yang nggak masuk akal.

     Salah satu manfaat facebook ya kita dapat berbagi dan mengetahui informasi maupun keadaan orang disekitar kita, di kota kita, diseluruh Indonesia juga bisa, bahkan seluruh duniapun dapat kita ketahui dengan mudahnya asalkan kita bisa ngegunain facebook dengan 3T ( tepat, tepat dan tepat) benarkan?, nggak salah dong? Hehe.

     Sebaiknya atur waktu dimana kita gunain facebook dan tidak gunain facebook, nah kalau biasanya kita makan 3 kali sehari usahakan agar ngegunain facebook kurang dari 3 kali sehari. Misalkan 2 kali sehari diwaktu luang siang dan malam hari dan setiap kalinya jangan gunain facebook sampai lebih dari 30 menit misalkan 15 menit sajakan cukup.

     Jadi sehari kita ngabisin waktu 30 menit. Lebih hemat waktu dan uangkan?, dari pada berjam-jam cuma sekedar chat facebook.

Nah segini saja ya ceritanya, tapi ngomong-ngomong ini cerita apa bukan?

Selesai

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post