7 Novel Luar Negeri Yang Sukses Diangkat Menjadi Film

Assalammualaikum Wr. Wb

Berikut adalah 7 novel luar negeri yang sukses diangkat menjadi film
.


1. The Note Book

The Notebook, film yang diangkat dari novel best seller karya Nicholas Spark ini menggambarkan secara jelas bagaimana hati dihadapkan pada pilihan antara kesempurnaan dan ke’nyaman’an. Dua pemain utama dalam film ini, Ryan Gosling dan Rachel McAdams, mampu membawa emosi penonton seakan merasakan sendiri apa yang dialami sang tokoh utama.






2. Oliver Twist

Flim Oliver Twist menggambarkan perjuangan gigih seorang anak yatim yang berhasil keluar dari keterpurukan, melawan egonya masyarakat yang berkembang akibat dari Revolusi Industri yang berkembang di Inggris. Disamping tema utama, terdapat juga tema- tema yang menjadi sorotan dari Roman Polanski diantaranya cerita —hukum orang miskin, system keadilan, kemiskinan, kejahatan, prostitusi, kesenjangan ekonomi, namun keseluruhannya merupakan sebuah kiasan ketika Oliver melambangkan si baik sementara lingkungan sekitarnya tidak pantas melambangkan si jahat. Tema cerita Oliver adalah bahwa kebaikan selalu menang dan keadilan setimpal akan datang pada siapa saja yang tidak berlaku baik.


3. Da Vinci Code

The Da Vinci Code berkisah tentang seorang pakar simbologi (ahli simbol) Universitas Harvard, Robert Langdon. Saat di Paris dia diharuskan menafsirkan pesan- pesan rahasia aneh yang ditemukan dekat jasad seorang kurator senior Musium Louvre, Jacques Sauniere. Sauniere terbubuh di dalam museum Louvre, tempat di mana dia bekerja sebagai curator. Sebelum ajal, Sauniere sempat membuat pesan- pesan rahasia aneh yang ternyata ditujukan untuk Robert Langdon dan Sophie Neveu. BersamaSophie Neveu, seorang kryptolog (pemecah kode) berbakat Prancis, Langdon mengupas lapis demi lapis teka-teki aneh itu dan dihadapkan pada serangkaian petunjuk tersembunyi di balik karya- karya terkenal Leonardo Da vinici.


4. Harry Potter

 Harry Potter merupakan salah satu seri novel fantasi karya J.K. Rowling yang dijadikan film dari Inggris mengenai seorang anak laki-laki bernama Harry Potte. Sejak rilis pertama novel ini pada tahun 1997 di Inggris, buku ini telah mendapatkan ketenaran dan kesuksesan secara komersial di seluruh dunia, diangkat menjadi film, video game dan beragam merchandise.







5. Lord of The Ring

The Lord of the Rings telah difilmkan tiga kali, yang pertama sebagai film animasi oleh Ralph Bakshi pada tahun 1978 (sebagai bagian pertama dari dua film yang mulanya direncanakan), yang kedua pada tahun 1980 sebagai acara televisi. Karya ketiga, trilogi film The Lord of the Rings oleh sutradara Peter Jackson yang dirilis pada tahun 2001, 2002, dan 2003, memenangkan beberapa Academy Awards dan memperbaharui minat publik dalam trilogi ini dan karya Tolkien lainnya. Trilogi Lord of The Rings ini berkisah tentang para Hobbit yang memperoreh tugas untuk menghancurkan Cincin Utama dari sembilan cincin yang telah dibuat dimasa lalu. Konon cincin ini memiliki kekuatan yang mampu membuat pemiliknya menjadi tidak terlihat. Cincin ini digunakan oleh penguasa kegelapan bernama Souron untuk meningkatkan kekuatan untuk menguasai dunia. Apabila Cincin utama ini tidak dihancurkan dan sampai kepada Sauron, maka akan sangat mustahil untuk dapat mengalahkan dikemudian hari, dan kedamaian didunia tidak akan tercipta.


6. Twilight

Twilight merupakan sebuah film drama, fantasi dan romantis yang didasarkan pada novel Twilight karya Stephenie Meyer dan oleh Melissa Rosenberg diputuskan untuk membuat screenplay pada tahun 2008. Film ini dirilis pada tanggal 21 November 2008 dan disutradarai olehCatherine Hardwicke dengan tokoh-tokoh utamanya diperankan oleh Robert Pattinson (Edward Cullen) dan Kristen Stewart (Bella Swan). Sebelum Twilight the Movie dirilis, Stephenie Meyer telah mencetak series Twilight dalam bentuk novel. Film ini bercerita mengenai hubungan cinta antara seorang gadis remaja bernama Bella Swan dengan Edward Cullen yang termasuk dalam golongan vampir serta usaha Cullen beserta keluarganya untuk melindungi Swan dari bahaya vampir - vampir jahat.

7. Sherlock Holmes

Novel ini berisikan tentang misteri pembunuhan yang dilakukan oleh seorang dokter dan dokter tersebut berencana melakukan pembunuhan terhadap seorang detective yang berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan sang dokter tersebut dan detective itu berhasil menjebak dan menangkap sang dokter pembunuh tersebut.






Sekian, selamat beraktifitas.
Wassalammualaikum Wr. Wb.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post