Kumpulan Puisi Dalam Novel Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy

Assalammualaikm Wr. Wb

Kumpulan Puisi Dalam Novel Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy

Bidadariku namamu tak terukir dalam catatan harianku
asal usulmu tak hadir dalam diskusi kehidupanku
wajah wujudmu tak terlukis dalam sketsa mimpi-mimpiku
indah suaramu tak terekam dalam pita batinku
namun kau hidup mengaliri pori-pori cinta dan semangatku
sebab kau adalah hadiah agung dari Tuhan untukku bidadariku


"Surat Cinta Noura untuk Fahry"

Wahai orang yang lembut hatinya, Anggaplah saat ini Aku sedang mencium kedua telapak kakimu, dengan air mata haruku.

Kalau kau berkenan dan Tuhan mengizinkan, Aku ingin menjadi abdi budakmu dengan penuh rasa cinta. Menjadi abdi dan budak bagi orang shaleh, Yang selalu memanusiakan manusia dan dengan tidak mendzaliminya.

Wahai orang yang lembut hatinya, Sebenarnya aku merasa tidak pantas sedikitpun menuliskan ini semua. Tapi rasa hormat dan cintaku padamu yang tiap detik semakin membesar di dalam dada terus memaksanya dan aku tiadalah pantas mencintaimu tapi apa yang bisa aku buat oleh makhluk dhaif seperti diriku.

Wahai orang yang lembut hatinya, Aku tiada siapapun kecuali Alloh dihatiku, Aku ingin menjadi yang halal bagimu. Yang bisa kau seka air matanya, Kau belai lembut rambutnya, dan kau kecup keningnya, Aku tiada berani berharap dari itu.

Wahai orang yang lembut hatinya. Apakah aku salah menuliskan ini semua. Segala yang saat ini menderu didalam dada dan jiwa, sudah lama aku menanggung nestapa, hatiku kelam oleh penderitaan, Aku merasa kau datang dengan seberkas cahaya kasih sayang, belum pernah aku merasakan rasa cinta pada seseorang, sekuat rasa cintaku padamu.

Aku tidak ingin mengganggu dirimu dengan kenistaan kata- kataku ini, jika ada yang bernuansa dosa semoga Alloh mengampuninya.

Aku sudah siap seandainya aku harus terbakar oleh panasnya api cinta yang membakar Laila dan Majnun. Biarlah aku menjadi Laila yang mati karena kobaran cintanya. Namun aku tidak berharap kau Majnun, Kau orang baik, orang baik selalu disertai Alloh.

Terima kasih karena sobat telah mampir ke blog sepi dan sederhana ini.
Wassalammualaikum Wr. Wb.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post