Cerpen : Dialog 2012 dengan 2013 ( bagian 2 )

2013 :Ehh boleh tanya gak? Apa-apa saja sih yang dilakukan oleh orang yang tidak...tidak!!! Kamu tahukan apa yang kumaksud aku malas mengatakannya.

2012 : Saking banyaknya aku tidak tahu yang mana yang lebih dahulu aku katakan.

2013 : Hahhh banyak bangett. Cukup sebagian kecil saja yang aku mau tahu. Aku tidak mau semuanya. Terlalu ngeri aku membayanginnya.

2012 : Satu hal aja ya yang aku beritahukan. Ini behubungan dengan malam tahun baru yang akan berlangsung malam ini. Kamu tahu gak apa yang terjadi pada malam tahun baru?

2013 : aku tahu pesta kembang apikan? Aku suka melihat kembang api. Hanya sekedar melihat sihh, soalnya pesta kembang api itukan sangat pemborosan dan mubajir. Beli kembang api banyak-banyak dan yang mahal-mahal lagi. Rela menghabiskan uang banyak yang sudah susah-susah dicari hanya untuk melihat kembang yang hanya sesaat dan sebentar. Belum lagi kalau musibah kecalakaan kembang api dan nyawalah yang dipertaruhkan.

2012 : Iya itu benar. Tapi ada yang lebih memprihatinkan lagi. Yaitu masalah apa yang dilakukan lelaki dan wanita yang belum menikah pada malam tahun baru.

2013 : Apa yang mereka lakukan? Jangan bilang kalau...

2012 : Iya sebenarnya aku malas mengatakan hal ini, tapi semakin tahun semakin menjadi-jadi. Kamu tahukan orang-orang banyak sekali yang keluar malam sampai tengah malam bahkan ada yang sampai pagi. Dan orang-orang yang aku maksud itu adalah lelaki dan wanita yang sedang berpacaran tanpa memedulikan Agama. Dan aku beritahukan ya, sebenarnya aku kurang enak menyebutkannya kalau maksiat yang paling besar itu ada pada malam tahun baru karena pada malam itu banyak k*p*r*w**an pe*em**an yang hilang.

2013 : Astagfirullah. Kasihan sekali para orang tua kalau anaknya melakukan hal seperti itu.

2012 : Iya. Semoga malam ini tidak ada maksiad yang terjadi. Amin.

2013 : Amin ya Allah.

2012 : Sepertinya cukup sampai disini aja ya

2013 : Iya. Harinya sudah mulai panas. Aku mau nonton TV dulu ah.

2012 : Eh tunggu dulu ada satu hal yang ingin aku sampaikan.

2013 : Apa?

2012 : Tahun kemarenkan aku juga melakukanpembicaraan seperti ini sama 2011. Terus dia nitip salam ke kamu.

2013 : Benarkah, kalau begitu kalau nanti kamu ketemu dia sampaikan juga salam manis untuknya ya.

2012 : Iya. Nanti akan ku sampaikan kalau ketemu. Tapi gantian ya kalau kamu tahun depan bertemu 2014 tolong sampaikan juga salam sayang dan salam manis tanpa gula untuknya.

2013 : Insya'Allah kalau ketemu, do'ain aja ya. Sampai jumpa 2012. Assalammulikum.

2012 : Amin. Iya cukup sampai disini aja ya. Selamat tahun baru 2013. Wa'alaikum salam.

Selesai...

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post