Kata-Kata Mutiara Dalam Novel Winter in Tokyo karya Ilana Tan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Berikut ini merupakat kata-kata mutiara/indah dari novel Winter in Tokyo karya Ilana Tan.


Baiklah, maafkan aku. Lain kali aku akan menempel terus padamu.

Orang yang membutuhkan perubahan suasana biasanya ingin melupakan sesuatu.

Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap?

Jaman sekarang ini semuanya harus serba langsung. To the point.

Aku tidak tahu aku harus memberitahumu kemana aku pergi. Sejak kapan kita pacaran?

Keiko-chan, berhati- hatilah. Setelah kencan ini, kau mungkin akan jatuh cinta padaku.

Kau bisa melupakannya dan mulai benar-benar... benar-benar melihatku?

Seharusnya ia tahu. Seharusnya ia sadar. Mimpi tidak akan bertahan lama. Ia boleh saja hidup dalam mimpi, tetapi cepat atau lambat kenyataan akan mendesak masuk. Dan ketika kenyataan mendesak masuk dan berhadapan denganmu, kau hanya bisa menerima.

Aku tidak punya alasan untuk cemburu bukan?

Kau tidak akan memotret seperti itu kalau kau tidak menyukainya.

Ingatanku bisa saja bermasalah, tapi aku tahu apa yang kurasakan.

Dan ketika dia menatap ke arahku, jantungku serasa berhenti berdegup. Aku tidak bisa menjelaskannya, tapi saat itu... aku merasa sangat senang melihatnya.

Aku akan tetap disini. Bersamamu. Apakah kau mau menerimaku?

Aku sudah kembali. Apakah kau juga akan kembali kepadaku?

Saat itu aku ada di belakangmu. Aku bisa melihatmu. Aku selalu melihatmu.

Apa yang harus kulakukan supaya kau bisa melihatku?

Dia tidak melakukan apa- apa. Dia juga tidak perlu melakukan apa-apa. Yang paling penting adalah kenyataan bahwa dia ada dan saya bisa melihatnya.

Yang harus saya lakukan hanyalah melihatnya. Hanya melihatnya, dan saya akan merasa saya bisa menghadapi segalanya.

Sejak sebelum aku hilang ingat aku sudah menyukaimu. Ketika aku tidak mengingat apa-apa, aku kembali jatuh cinta kepadamu.



Semoga bermanfaat buat kita semua.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post