Sinopsis Surga Yang Tak Dirindukan by Asma Nadia

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sinopsis Surga Yang Tak Dirindukan by Asma Nadia :


Novel Surga yang tak Dirindukan ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga seorang gadis yang selalu mengkhayalkan kehidupannya sama seperti dalam cerita dongeng, yang pada akhir ceritanya akan selalu hidup bahagia. Tetapi dalam kehidupan nyata justru berbanding terbalik dengan khayalannya tersebut.
Kisah ini berawal dari seorang gadis bernama Arini yang suka berkhayal bahwa kelak akan ada seorang pria tampan yang melamarnya dan hidup bahagia bersama selamanya. Akhirnya diapun menikah dengan seorang lelaki yang bernama Andika Prasetya yang merupakan teman masa kecil Arini dan Kakaknya.
Kehidupan Arini dan Andika Prasetya pun berubah. Tiga bulan setelah menikah Arini hamil. Pernikahan mereka telah di karuniai 3 orang anak yang lucu, cantik, dan tampan. Di awal pernikahan kehidupan rumah tangga mereka penuh dengan cerita bahagia. Arini yang berprofesi sebagai penulis dan Andika Prasetya berprofesi sebagai Dosen di salah satu perguruan tinggi membuat mereka jarang untuk berkumpul bersama atau hanya sekedar untuk makan berdua. Apalagi Arini yang belakangan ini banyak disibukkan oleh tugas-tugas seminar ke daerah, mengikuti pelatihan, dan lainnya membuat komunikasinya dengan sang suami berkurang.
Selanjutnya kehidupan rumah tangganya pun berubah ketika Andika Prasetya sedang terburu-buru berangkat kerja tiba-tiba di sudut jalan raya ada sebuah mobil yang mengalami kecelakaan cukup parah. Seketika itu pula Andika turun dari mobilnya dan berniat ingin menolong si korban. Degup jantungnya berdetak lebih keras ketika dia melihat sosok perempuan terbujur di trotoar dan darahnya berceceran dimana-mana. Dari situlah cerita baru dalam kehidupan seorang Andika berubah.
Setelah waktu yang cukup lama Andika menyembunyikan suatu rahasia pada Arini yang pada akhirnya Arini pun mengetahui bahwa suaminya telah berpoligami denagn wanita yang bernama Mei Rose.
Kelebihan dari novel ini adalah sampulnya menarik dan warnanya bagus. Kisah cerita dari novel Surga yang tak Dirindukan ini menarik untuk disimak dan mendewasakan pikiran serta hati pembaca. Alur cerita yang menarik serta konflik batin yang ditonjolkan dalam novel ini mampu membuat pembaca terhanyut dan ikut merasakannya. Novel ini dapat dibaca oleh semua jenis umur baik remaja, dewasa maupun orang tua, serta dapat dibaca oleh semua lapisan masyarakat. Isi novel ini mudah dipahami oleh pembaca karena bahasa yang digunakan sederhana serta dapat menginspirasi para pembaca.
Kekurangan dari novel ini adalah terdapat banyak subjudul. Dari subjudul-subjudul tersebut banyak kisah ceritanya yang terpotong dan dilanjutkan dengan cerita lain. Secara keseluruhan cerita novel ini hampir sama dengan cerita film dan novel yang berjudul Catatan Hati Seorang Istri.
Akhir dari kisah novel ini kurang mengesankan karena setelah Andika Prasetya mengaku berpoligami dan Arini bertemu dengan Mei Rose, kisah ceritanya pun selesai.


Jangan lupa untuk membeli bukunya ya... dan jangan lupa juga buat nonton film movienya.
Semoga Bermanfaat yaa. Amiin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post