Kata-Kata Mutiara Dalam Novel Spring in London Karya Ilana Tan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Ada yang suka sama novel Spring in London?
Novel terakhir dari 4 musim Ilana Tan ini memang luar biasa. Oleh sebab itulah dalam postingan kali ini aku mau shere kata-kata mutiara dalam novel Spring in London.



Ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu sejak dulu. Sampai sekarang aku belum mengatakannya karena... yah, karena berbagai alasan. Dan alasan utamanya adalah karena aku takut. Kalau aku mengatakannya, reaksi apa yang akan kauberikan? Apakah kau akan menerima pengakuanku? Apakah kau akan percaya padaku? Apakah kau masih akan menatapku seperti ini? Tersenyum padaku seperti ini? Atau apakah justru kau akan menjauh dariku? Meninggalkanku? Tapi aku tahu aku harus mengatakannya padamu. Aku tidak mungkin menyimpannya selamanya. Entah bagaimana reaksimu nanti setelah mendengarnya, aku hanya berharap satu hal padamu. Jangan pergi dariku. Tetaplah disisiku.

Seorang model memang seharusnya kurus, tetapi seorang model tidak seharusnya mati kelaparan.

Dan kau pasti gadis yang membuatku jatuh cinta.

Apakah kau benar-benar bisa berteman dengan orang yang bisa membangkitkan mimpi- mimpi terburukmu?

Laki-laki yang normal, tampan, dan baik sulit didapatkan, kau tahu?

Siapa yang menyangka untuk melihatmu tertawa aku hanya perlu membelikan fish and chips dan mengajakmu ke taman?

Kurasa sekarang ini aku menginginkan sesuatu yang dulunya bukan tipeku.

Kau tahu, aku menyadari sesuatu selama berada disini. Aku rindu padamu.

Tapi sekarang aku sudah merasa jauh lebih baik. Karena aku sudah mendengar suaramu.

Masa lalu tidak akan berubah.

Apakah kau percaya padaku? Kuharap kau bisa. Kalau bukan sekarang, mungkin suatu hari nanti.

Aku bukannya ingin menghindarimu. Aku tidak akan bisa menghindarimu walaupun aku ingin.

Aku tidak akan menuntut banyak. Aku juga tidak akan membebanimu. Aku hanya memintamu menunggu sampai aku menyelesaikan masalahku. Sampai saat itu tiba, jangan pergi ke mana- mana. Tetaplah bersamaku.

Baiklah, aku bisa menunggu. Kalau kau butuh waktu untuk memercayaiku, aku bisa menunggu.

Tidak ada yang salah dengan dirimu. Kau hanya mencintainya.

Kau sudah berhasil menghadapi masa lalumu, mimpi burukmu. Sekarang waktunya kau menghadapi apa yang ada dalam hatimu.

Apa yang membuatmu berpikir bahwa menunggu satu hari, satu bulan, atau satu tahun lagi akan ada bedanya?

Katakan padaku, apa yang dimilikinya yang tidak kumiliki?

Dan di atas segalanya, aku ingin kau percaya padaku ketika kukatakan bahwa aku mencintaimu. Aku percaya padamu. Dan... Terima kasih karena sudah menungguku.



Demikianlah teman-teman semoga bermanfaat. Amiin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post